Jumat, 13 Februari 2015

JALAN PINTAS MAKRIFATULLAH

Mengenal Allah itu sangatlah simple jika tahu jalan mana yang di pilih,ada satu alternatif jalan yang saya bangun sehingga memudahkan saudara mengenal Allah SWT.Para salik banyak mengikuti jalan yang dinamakan tharikat.Thariqah adalah jalan. Maksudnya, salah satu jalan menuju ridla Allah atau salah satu jalan menuju wushul (sampai pada Tuhan). Dalam istilah lain orang sering juga menyebutnya dengan ilmu haqiqat. Jadi, thariqah merupakan sebuah aliran ajaran dalam pendekatan terhadap Tuhan. Rutinitas yang ditekankan dalam ajaran ini adalah memperbanyak dzikir terhadap Allah.
Dalam metode saya pribadi ada jalan paling cepat untuk mengenal Allah yakni dengan jalan para Arifbillah.Perbedaan antara Arifbillah dan para Mursyid tidaklah jauh berbeda,hanya saja metode pembelajarannya ada yang cepat dan ada yang harus menempuh jalan yang panjang.
Dalam konsep Arifbillah pengenalan kepada sang khalik sangatlah simple bahkan tidak sampai sejam untuk memahaminya.Kalau jalan para Wali atau Mursyid itu memerlukan waktu yang panjang karena mereka memakai konsep dzikir sampai tahap maqam-maqam sehingga waktunya cukuplah lama.
Dalam hal ini tidaklah ada yang salah ataupun benar,hanya kita mengambil berkahnya aja.Saya pribadi menempuh jalan thariqah sampai beberapa tahun.Sampai akhirnya menemukan satu jalan alternatif dan menyimpulkan keseluruhan pembelajaran saya.Alhamdulillah setelah begitu lama mencari Allah akhirnya.......
Wasalam...

0 komentar:

Posting Komentar

 

DZATIYAH ALIWUYYAH Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger